Ide Menarik Mengisi Waktu Di Saat Harus Tinggal Di Rumah

Pemerintah sejak beberapa waktu yang lalu menetapkan anjuran untuk tinggal di rumah demi memutus mata rantai tersebarnya virus Covid-19. Mereka yang memungkinkan untuk melakukan pekerjaannya di rumah juga diminta untuk WFH (Work From Home). Setelah kewajiban kerja Anda terselesaikan apalagi yang dapat dilakukan untuk mengisi kebosanan? Beberapa ide berikut ini mungkin bisa menginspirasi Anda.

Rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan saat masa karantina

Lakukan aktivitas ini agar masa-masa karantina di rumah tetap menyenangkan.

  • Mencoba hobby baru

Apakah selama ini Anda berniat mencoba hobby atau keterampilan baru namun urung karena aktivitas kerja? Saat karantina ini adalah waktu paling pas. Anda bisa belajar menjahit, merajut, membuat aneka craft, menulis, sampai bisnis online.

Di Youtube Anda bisa mendapatkan berbagai tutorial gratis atau mengikuti kelas-kelas online seperti webinar, kuliah WA, atau sejenisnya. Siapa tahu setelah masa karantina ini berakhir Anda bisa semakin produktif dengan keterampilan yang baru itu.

  • Membaca buku

Kapankah terakhir kali Anda membaca buku yang bagus dengan santai? Jika jawabannya sudah lama sekali, berarti sekarang Anda bisa mencobanya kembali. Apalagi jika di rumah masih banyak buku yang belum terselesaikan, atau malah masih belum dibuka dari sampul plastiknya.

Alternative lainnya adalah mendengarkan cerita, misalnya dengan mengakses spotify untuk mendengarkan podcast fiksi, criminal, atau documenter.

  • Menonton film seri secara marathon

Waktu luang yang cukup banyak bisa menjadi kesempatan untuk menonton serial drama favorit secara marathon yang selama ini sulit dilakukan. Ada banyak pilihan di Netflix, misalnya Money Heist, The King: Eternal Monarch, dan sebagainya.

Selain Netflix, Viu juga menyediakan beragam konten Asia seperti variety show, drakor, sampai film-film togel online terbaik, misalnya Parasite yang berhasil menyabet piala Oscar.

  • Menata ulang interior rumah

Jika selama ini rumah atau kamar Anda selalu berantakan sampai sulit menemukan barang-barang yang dibutuhkan, sekaranglah saatnya menata ulang interior rumah atau kamar. Langkah pertama adalah dengan menyortir barang-barang. Buka seluruh laci dan lemari kemudian kumpulkan barang-barang yang sudah tak digunakan.

Anda bisa membuang benda-benda yang sudah benar-benar tak dipakai, sementara untuk yang masih dapat digunakan tapi sudah tidak Anda inginkan dapat disumbangkan atau dijual. Setelah itu Anda dapat mengatur kembali barang-barang yang masih digunakan agar nantinya lebih mudah ditemukan.

Tahukah Anda menata kamar atau rumah hingga menjadi rapi dan teratur juga bisa menjadi terapi untuk mengatasi kecemasan dan stress. Jika ingin mendapat ide penataan kamar atau interior rumah yang lebih baik, kunjungi saja berbagai website terkait yang dapat ditemukan dengan mudah di internet.

  • Bermain games

Agar semakin seru pilihlah permainan yang dapat dilakukan bersama, misalnya dengan pasangan atau buah hati. Ini misalnya Overcooked, Mario Kart, atau yang lainnya. Tetapi jika lebih memilih bermain sendiri, coba saja Apple Arcade.

Layanan berlangganan game ini menyediakan pilihan hingga lebih pada 100 mobile games dengan berbayar. Anda dapat mencoba gratis untuk melihat game apa saja yang ditawarkan.

  • Olaharga

selain mengonsumsi makanan sehat, jangan lupa berolahraga untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Apalagi di masa pandemic seperti saat ini, penting untuk membuat kekebalan tubuh kita tetap optimal.

Pilih olahraga ringan yang disarankan, misalnya situp, push up, senam, yoga, dan sejenisnya yang dapat dilakukan di rumah. Jika Anda menyimpan peralatan olahraga seperti sepeda statis atau treadmill yang jarang digunakan, sekarang waktunya memanfaatkan perangkat tersebut.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *