Black Panther Masuk Nominasi Golden Globe2019

Black Panther Masuk Nominasi Golden Globe2019

Tahun ini, bisa dikatakan sebagai tahunnya Black Panther. Film ini meraih kesuksesan yang sangat besar. Wajar jika kemudian Black Panther masuk nominasi Golden Globe 2019. Tidak tanggung-tanggung, film ini masuk ke dalam dua kategori yakni kategori Best Picture dan Best Original Song. Bukan tidak mungkin karena alasan ini, sekuelnya juga akan segera diumumkan. Black Panther benar-benar menginspirasi.

Masuk Nominasi Kategori the Best Picture

Akankah film superhero mampu memenangkan Oscar untuk kategori Best Picture? Ini adalah pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh para kritikus dan penggemar genre superhero. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir banyak orang termasuk kritikus menyukai film-film superhero. Sebelum ada Black Panther, harapan itu terlihat sangat jauh. Tapi sekarang berbeda.

Kembali pada bulan Februari, pertanyaan tersebut muncul lagi karena banyak yang berpikir bahwa film Marvel, Black Panther bisa menjadi film yang mengubah permainan. Hebatnya, pagi ini film tersebut mengambil langkah pertama untuk mengubah nasib film superhero ketika ia menerima nominasi Golden Globe untuk kategori Best Motion Picture – Drama.

Sebenarnya, Black Panther bukanlah film komik pertama yang dinominasikan togel wap dalam kategori Golden Globe for Best Picture. Ada Deadpool yang juga dinominasikan dalam kategori Comedy atau Musical pada tahun 2016. Golden Globes dipandang sebagai langkah yang diperlukan dan dipertimbangkan untuk bisa masuk ke dalam kategori Best Picture di Academy Awards. Menariknya, kategori drama biasanya menjadi indikator yang lebih baik untuk bisa masuk ke dalam nominasi yang lebih besar daripada kategori Comedy atau Musical.

Penghargaan Lain Untuk Black Panther

Penonton memiliki ingatan yang lebih baik tentang film yang mereka lihat baru-baru ini. Oleh sebab itu, tidak masalah jika ada film besar lainnya yang dirilis setelah Black Panther. Ya, Black Panther rilis di bulan Februari dan mendapatkan antusiasme yang begitu besar. Setelah itu, ada dua film Marvel yang dirilis setelah Black Panther. Beberapa orang mungkin lupa bahwa film tersebut memenuhi syarat untuk dinominasikan, tetapi pengaruh Black Panther sangat kuat apalagi di komunitasnya.

Film Black Panther sendiri tetap akan memiliki kompetisi yang ketat karena ada beberapa film lain yang juga masuk ke dalam kategori yang sama, yakni; Spike Lee BlacKkKansman, Bohemian Rhapsody, If Beale Street Could Talk dan A Star Is Born. Semua film ini memiliki karakter khas masing-masing bahkan basis fans mereka juga jelas.

Selain nominasi untuk Best Picture, Black Panther juga menerima sepasang nominasi musik, satu untuk Best Original Score dan satu lagi untuk Best Original Song, untuk lagu “All The Stars.” Ini membuat Black Panther layak mendapatkan gelar atau penghargaan di ajang penghargaan film terutama Oscar. Ini karena Golden Globe dan Oscar adalah hal berbeda.

Nominasi Golden Globe bukanlah jaminan untuk mendapatkan nominasi Oscar dan bahkan lebih jauh dari kemenangan atau kemegahan. Tetapi, jika Black Panther belum mendapatkan nominasi di Oscar, tentu saja ini akan menjadi hal aneh bagi banyak penggemar. Tentunya, film pemenang Oscar ini nantinya juga merupakan pemenang dari Golden Globe.

Selain penghargaan seperti di atas, sebenarnya ada satu lagi penghargaan yang bukan berupa simbol. Black Panther telah meningkatkan citra komunitas kulit hitam menjadi lebih bangga lagi. Mereka, paling tidak, memiliki superhero dengan latar belakang yang sama. Wajar jika saat peluncuran film, banyak komunitas dari kulit hitam berbondong-bondong menontonnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *